BLANTERWISDOM101

Diskusi Publik FLP Medan Bareng "Bersama Indonesia Chapter Medan"

Selasa, 15 Agustus 2023

 

Diskusi publik


flpmedan.org,- Beberapa waktu yang lalu, FLP Medan mendapat undangan dari komunitas "Bersama Indonesia Chapter Medan", dalam acara diskusi publik yang diadakan oleh komunitas tersebut.

Diskusi publik ini dilaksanakan dengan tema "Refleksi 78Th Tahun Indonesia Merdeka dan Peran Pemuda", undangan tersebut dipenuhi oleh perwakilan dari anggota FLP Medan pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 15.00-19.00 WIB dan berlokasi di Ayam Bakar Wong Solo (Jl. Gajah Mada No. 20 M, Babura, Kec. Medan Petisah, Kota Medan).

Tentu, ini merupakan suatu kehormatan bagi FLP Medan, yang berkesempatan untuk melakukan diskusi langsung dengan para pemuda hebat dan mau bergerak untuk bangsa, terlebih lagi para pemuda yang tergabung dalam FIM (Forum Indonesia Muda).

Kegiatan dimulai dengan registrasi pada pukul 15.00-16.20 WIB. Sesi kegiatan pun dibuka oleh moderator pada pukul 16.20 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan penyampaian kata sambutan oleh koordinator komunitas "Bersama Indonesia Chapter Medan". 

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu pemaparan materi oleh "Brilian Amial Rasyid" pada pukul 16.50-17.20 WIB, materi yang sungguh menggugah. 

Dari diskusi yang berlangsung seru tersebut, kami mengerti bahwa kontribusi setiap pemuda memiliki ranahnya masing-masing sesuai dengan bidangnya. Setelah pemaparan materi, maka sampailah pada sesi penanggap oleh panelis dan sesi diskusi oleh moderator.

Kegiatan diakhiri dengan closing statement oleh narasumber dan foto bersama para hadirin.

Ada sebuah kalimat yang cukup membekas dalam ingatan, kalimat ini disampaikan oleh Brilian Amial Rasyid selaku narasumber dalam diskusi publik tersebut.

"Jika anda ingin melakukan sebuah perubahan peradaban di masa depan, maka rencanakan untuk hidup lebih lama dan lebih panjang," ucap Brilian Amial Rasyid.

Tentu sebagai organisasi yang memiliki tagline "Literasi Berkeadaban", kami sangat senang bisa menghadiri acara bergengsi ini. Tak henti-hentinya, anak bangsa berpikir untuk Indonesia yang lebih baik. Salam, Forum Lingkar Pena Medan. Berbakti, berkarya, berarti.

Sesi Foto bersama

Forum lingkar pena diskusi



Share This :
FLP Medan

Salam kenal, ini adalah website resmi FLP Medan, sebuah organisasi kepenulisan terbesar yang berasaskan keislaman, kepenulisan, dan keorganisasian.

0 comments