BLANTERWISDOM101

Berita FLP Binjai: Geliat Literasi di Tengah Pandemi

Sabtu, 18 Juli 2020

 

Pandemi korona baru (COVID-19) yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, memaksa masyarakat untuk tetap kreatif, produktif dan mencari kebiasaan positif baru. Tidak sedikit pula masyarakat yang menetapkan pilihannya pada kegiatan literasi baca tulis.

Begitu pula di kota Binjai. Sejumlah anak muda berkomitmen mencari solusi bersama untuk meminimalisasu ketidaktahuan masyarakat luas terhadap pentingnya baca tulis. Pada hari Ahad, tanggal 5 Juli 2020, mereka berkumpul di Jalan Labu, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Lima jam pertemuan dengan protokol kesehatan itu bermuara pada kesepakatan menyusun kepengurusan FLP Cabang Binjai untuk segera ditetapkan.

 "Alhamdulillah Ketua FLP Sumut, Kak Rizky Endang segera mengeluarkan SKdengan Surat Keputusan (SK) oleh FLP Wilayah Sumatera Utara dengan SK-005/FLP/WIL/VII/2020," ujar Shalman Al Farisy, Ketua FLP Binjai.

Lebih lanjut, mahasiswa FBS Universitas Negeri Medan ini menjelaskan bahwa FLP Binjai segera mengoptimalkan diskusi daring dengan berbagi informasi sayembara, bedah karya dan semacamnya.

"Malah kami sudah memutuskan untuk menerbitkan antologi cerpen bersama dengan latar Binjai. Mohon doanya, " tegasnya.

Adapun struktur kepengurusan FLP Binjai yaitu Ketua Shalman Al Farisy Lubis, Sekretaris Nisa Dafiana Putri, Bendahara, Shofiyyah Adilah, Koordinator Divisi Kaderisasi Supiansyah, M.Pd, Koordinator Divisi Humas Tanwinna Shafhany dan Koordinator Divisi Karya Nur Fitri Matondang, S.Pd.I.


Share This :
FLP Medan

Salam kenal, ini adalah website resmi FLP Medan, sebuah organisasi kepenulisan terbesar yang berasaskan keislaman, kepenulisan, dan keorganisasian.

2 comments

  1. Ayo, kapan-kapan join demgan Komunitas Sastra Masyarakat Binjai (KOSAMBI) ya. Salam sehat selalu.

    BalasHapus
  2. Smoga bs dijadwalkan silaturahim ke Kosambi

    BalasHapus